Tuesday, September 26, 2017

MUBES YPP NW PADASUKA TAHUN 2017


Luar biasa, Musyawarah Besar (MUBES) YPP NW Padasuka dengan tema "Melanjutkan Perjuangan Abah" terlaksana dengan cukup sukses. Luar biasanya bukan karena sukses, tapi proses untuk mencapai kesuksesan pelaksanaan Mubes-nyalah yang luar biasa. Mengingat Panitia yang dibentuk seminggu sebelum pelaksanaan acara Mubes telah berhasil melaksanakan acara besar yang berlangsung selama 2 hari tersebut.

Muhammad Alwi, S.Pd. selaku Ketua Panitia di penghujung waktu pelaksanaan acara Mubes tersebut menyatakan rasa syukur kepada Allah karena atas pertolongan-Nya acara Mubes tersebut bisa terlaksana dengan lancar. Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua panitia yang benar-benar telah bekerja keras untuk mempersiapkan acara tersebut mengingat persiapan acara yang berlangsung 2 hari pada tanggal 23-24 September 2017 tersebut dilakukan hanya dalam waktu 1 minggu saja.

Ia menjelaskan bahwa jika semua panitia bekerja sama dan tidak saling mengandalkan, maka acara sebesar apapun meski dengan limit waktu yang singkat akan bisa terselesaikan, kuncinya hanya kerjasama dan kompak. Ungkapnya.

Peserta Mubes yang merupakan delegasi dari berbagai lembaga yang bernaung di bawah YPP NW Padasuka sampai dengan perwakilan dari unsur masyarakat mengikuti acara dari awal sampai akhir dengan penuh semangat.

Dalam pembukaan acara pada hari Sabtu tanggal 23 September 2017 tersebut, Ust. Muhammad Faidul Akbar, SS., M.Ag. menyampaikan bahwa bahwa YPP NW Padasuka merupakan Yayasan Pondok Pesantren yang besar yang mengelola lembaga-lembaga bukan saja ada di sekitar kecamatan Lunyuk, namun juga sudah sampai di Kecamatan Orong Telu bahkan sudah memiliki lembaga cabang di Desa Apit Aik Kecamatan Pringga Baya Lombok Timur yang artinya bahwa Yayasan yang besar ini tentu membutuhkan membutuhkan sistem dan konsep yang matang untuk menjalankan programnya.

Pada kesempatan yang sama, Suhaibun, SH. selaku Dewan Penasehat Pengurus Cabang NW Kecamatan Lunyuk juga menyampaikan bahwa modal yang dibutuhkan dalam melanjutkan perjuangan Abah dalam memperjuangkan Islam melalui YPP NW Padasuka adalah loyalitas, Integritas dan Komitmen yang kuat dan dari ketiga modal tersebut yang paling utama adalah Loyalitas. Maka setiap orang yang ingin ikut berjuang melalui YPP NW Padasuka harus memiliki Loyalitas yang tinggi.

Pada acara tersebut juga, Camat Lunyuk Abdul Rais, SH. Dalam sambutannya lebih banyak  menyampaikan kenangannya ketika bersama Abah tercinta dalam satu acara. Beliau menuturkan banyak pelajaran penting yang disampaikan Abah kepadanya sehingga sungguh iapun sangat merasa sedih akan kepergian Abah tercinta, TGH. M. Faidi Muqoddam. Ia mengisahkan bahwa pada saat Ia bertemu dengan Almaghfurulah pada acara Peringatan Isro’ dan Mi’roj Nabi Muahammad SAW di Masjid Dusun Kalbir, Almaghfurulah berkata kepadanya bahwa Hidup hendaknya seperti pohon yang tumbuh sempurna, memiliki pohon yang kokoh, daun yang rindang, bunga yang indah lagi harum serta buah yang manis. Namun jika tidak, maka jadilah pohon yang bermanfaat seperti pohon kelapa yang semua bagiannya memberi manfaat. Pengalaman bersama Abah itu diceritannya dengan penuh kenang.
Usai acara Pembukaan Mubes YPP NW Padasuka, Mubes langsung dimulai dengan sidang Pleno I yang membahas Tata Tertib Mubes, sidang pun berlangsung hingga sore harinya dan diikuti dengan Pleno II tentang Pemilihan Pimpinan Sidang Tetap, Sidang Pleno III tentang pembagian Komisi, dan Sidang Pleno IV tentang laporan Komisi terkait dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga serta Program Kerja Pengurus.
Meski masing-masing sidang berlangsung alot, namun persidangan yang dipimpin oleh Ust. Muhammad Irham, QH., S.Pd., M.Pd. tersebut berjalan dengan tertib dan lancar sehingga dalam 2 hari pelaksanaan acara Mubes, semua agenda yang menjadi materi pembahasan dapat terselesaikan.
Pada acara Penutupan Mubes YPP NW Padasuka yang langsung diragkaikan dengan Pelantikan Pengurus Baru YPP NW Padasuka tersebut, Ketua Umum YPP NW Padasuka, Ust. Muhammad Faidul Akbar, SS., M.Ag. berpesan untuk senantiasa melanjutkan perjuangan Abah untuk memperjuangkan Islam dengan Sabar, Ikhlas dan Istioqomah. Beliau juga menjelaskan bahwa mencapai tujuan perjuangan YPP NW Padasuka bergerak pada 4 bidang, yaitu Da’wah, Pendidikan, Sosial dan Ekonomi dan untuk itu YPP NW Padasuka tidak membutuhkan orang yang sekedar pintar, namun yang paling dibutuhkan adalah orang yang Sami’na wa Atha’na.
Demikia acara Mubes yang terlaksana dengan sukses tersebut. Kita semua berharap acara tersebut menjadi asbab jayanya perjuangan Islam. Aamiin ya Robbal ‘Aalamiin.




0 comments:

Post a Comment