Thursday, October 16, 2014

KETEGARAN ANDA MENGGAGALKAN MAKAR MUSUH

Sesungguhnya musuh Islam tidak memiliki argumen yang kuat untuk mempertahankan kebathilan mereka. Karena itu reaksi mereka terhadap dakwah ialah dengan menimpakkan ujian dan siksaan kepada para pembela kebenaran. Hanya inilah reaksi mereka yang paling canggih dan selalu mereka gunakan ketika mereka kehabisan akal untuk menghadang kebenaran. Itu pula reaksi Fir'aun terhaap Nabi Musa dengan berkata:

قَالَ لَئِنِ اتَّخَذْتَ إِلَهًا غَيْرِي لأجْعَلَنَّكَ مِنَ الْمَسْجُونِينَ

"Fir'aun berkata: Jika kamu menyembah Ilah selain aku, benar-benar Aku akan menjadikan kamu sebagai salah seorang yang dipenjarakan" (QS. Asy-Syu'ara: 29)

Demikian pula reaksi For'aun terhadap reaksi ahli sihir yang berbalik mengimani dakwah Nabi Musa as:


قَالَ آمَنْتُمْ لَهُ قَبْلَ أَنْ آذَنَ لَكُمْ إِنَّهُ لَكَبِيرُكُمُ الَّذِي عَلَّمَكُمُ السِّحْرَ فَلَسَوْفَ تَعْلَمُونَ لأقَطِّعَنَّ أَيْدِيَكُمْ وَأَرْجُلَكُمْ مِنْ خِلافٍ وَلأصَلِّبَنَّكُمْ أَجْمَعِينَ


"Fir'aun berkata: 'Apakah kamu sekalian beriman kepada Musa, sebelum aku memberi ijin kepadamu. Sesungguhnya dia benar-benar pemimpinmu, yang mengajarkan sihir kepadamu, maka kamu nanti pasti benar-benar akan mengetahui (akibat perbuatanmu); sesungguhnya aku akan memotong tanganmu dan kakimu dengan bersilangan, dan aku akan menyalibmu semuanya'." – (QS.Asy-Syu'ara: 49)

Karena itulah, jika musuh-musuh islam bereaksi terhadap anda seperti itu, asal anda tegar di atas kebenaran dan bersabar atas berbagai ujian, hal itu cukup untuk meruntuhkan seluruh rencana jahat mereka, mengembalikan strategi mereka ke leher mereka dan menggagalkan seluruh makar mereka.

Sesungguhnya kesabaran, ketegaran dan kebergantungan anda terhadap Allah, itulah kemenangan bagi Islam dan kekalahan bagi musuh-musuh Islam.

 Lalu apa yang terjadi ketika musuh Islam tahu bahwa panah mereka tidak mengenai sasaran, upaya mereka gagal total, rencana mereka hilang ditelan angin dan makar mereka menemui jalan buntu?!

Ada ungkapan yang begitu indah dari seorang aktifis; "Lihatlah! apa yang terjadi pada musuh-musuh Islam saat strategi mereka tidak mampu melemahkan hati kita dan malah menguatkannya, tidak mengendurkan semangat kita dan malah mengobarkannya, serta tidak melunturkan tekad kita tapi malah meninggikannya"

Apap pula yang terjadi pada musuh-musuh Allah ketika ternyata kita semakin dekat dengan Allah saat ujian justru semakin berat; ketika cobaan semakin berat dan pasukan musuh semakin banyak justru hati kita semakin bersujud kepada Allah, bertekad kuat meneruskan kiprah di jalan dakwah tanpa lemah dan berdo'a kepada-Nya agar menyelamatkannya dari apa saja yang ia benci serta melindunginya. Andai mereka tahu bahwa kemarahan mereka ternya menjadi kendaraan untuk mengarungi babak yang mesti dilalui, yaitu babak pembersihan dan penyucian diri?! Apakah mereka mengira bahwa kemarahan mereka bermanfaat bagi diri mereka?! Allah SWT berfirman:



قُلْ مُوتُوا بِغَيْظِكُمْ إِنَّ اللَّهَ عَلِيمٌ بِذَاتِ الصُّدُورِ


  "Katakanlah kepada mereka: 'matilah kalian bersama kemarahan kalian"

Karena sesungguhnya
وَلَنْ يَجْعَلَ اللَّهُ لِلْكَافِرِينَ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ سَبِيلا

  "Dan sekali-kali Allah tidak akan memberikan jalan bagi orang-orang kafir untuk menguasai orang-orang Mu'min" (QS. An-Nisa': 141)

Ketegaran anda di atas kebenaran dan kesabaran dalam menghadapi cobaan adalah jaminan atas kekalahan musuh-musuh Islam; Bukan hanya kekalahan dalam aspek pemikiran dan teori saja, bahkan ketegaran anda kan menghancurkan mereka baik institusi, penyangga maupun sistem mereka.

  1 comment: